Cara Flash Acer Liquid Z4 Menggunakan Sp Flashtool Untuk Mengatasi Bootloop | Flash Stock Rom

Cara Flash Acer Liquid Z4 Menggunakan SP Flashtool Untuk Mengatasi Bootloop | Flash Stock ROM

Flash Acer Liquid Z4. Proses flash atau flashing sama halnya dengan proses install ulang pada perangkat komputer atau PC, sehingga dengan melakukan flashing anda akan mendapatkan performa awal seperti halnya pada waktu pertama kali anda beli perangkat tersebut. Anda dapat mengikuti tutorial flash ini jika acer liquid sudah tidak dapat menerima respon pada impact screen-nya bahkan tidak dapat dinyalakan lagi. atau dengan istilah teknisnya adalah mengalami bootloop.

Jadi flash acer liquid ini dapat anda lakukan jika acer liquid sudah tidak merespon dan tidak bisa nyala, atau istilah lain adalah bootloop.

Cara Mudah Flash Acer Liquid Z4 atau Liquid Z160


    Sebagai seorang pemula kita pasti akan bertanya-tanya, apa itu Flashing, seperti halnya sebuah komputer yang sering mengalami crash atau hang, langkah awal yang dapat diambil adalah dengan melakukan install ulang pada perangkat komputer tersebut. Begitu juga pada perangkat Android, ketika android tersebut mengalami bootloop atau hardbrick kita dapat mengatasinya dengan melakukan flashing yang berfungsi untuk memperbarui atau upgrade software pada perangkat Android tersebut.

    Langsung saja kita lanjutkan tutorial berikut ini. kali ini kita akan mencoba bagaimana cara melakukan flash pada Acer Liquid Z4.
     Menggunakan SP Flashtool Untuk Mengatasi Bootloop  Cara Flash Acer Liquid Z4 Menggunakan SP Flashtool Untuk Mengatasi Bootloop | Flash Stock ROM
    Flash Acer Liquid Z4
    Untuk tutorial Flash Acer Liquid Z4 atau Liquid Z160 kita harus dan wajib menggunakan komputer atau laptop yang bersistem operasi Windows. Karena kita tidak mungkin flash perangkat tersebut dari memori internal menggunakan recovery yang sudah terinstall.

    Apa saja yang perlu anda sediakan.
    1. SP Flash tool terbaru : Here
    2. Driver Acer liquid Z4: Here
    3. Scatter Acer Z160: Here 
    4. Recovery Twrp / Recovery CWM for Acer Z4 Here.
    5. Silahkan download semua bahan diatas yang diperlukan untuk melakukan flash pada Acer Liquid Z4, kemudian simpan dengan baik pada folder yang tersimpan pada komputer anda.

    Berikut ini adalah Step By Step dalam flash Acer Liqud Z4.

    1. Untuk tutorial flash menggunakan flash tool silahkan anda melihat artikel berikut ini.  
    2. Firmware dapat anda d0wnload disini .Firmware Acer z4 terbaru