Cara Flash Atau Install Ulang Samsung Galaxy Yard Prime Number Sm-G530h

Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H.


Flash Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H. Anda dapat Upgrade Firmware Samsung Milky Way Grand Prime menggunakan Kies atau OTA resmi. Selain itu anda juga dapat melakukan flash secara manual dengan mengikuti tips yang saya sampaikan dibawah ini. Proses flash di dalam Smartphone android biasa kita kenal dengan proses Install ulang, seperti halnya di dalam sebuah komputer atau PC, Android juga mempunyai hardware yang tertanam di dalamnya, Untuk itu Hardware yang terdapat di dalam Android harus bisa di komunikasikan dengan pemakai atau User melalui sebuah Software, nah software inilah yang mengatur kinerja sebuah smartphone, karena software juga rentan akan rusak sebagai akibat terdelete atau corrupt yang mengakibatkan kinerja Smartphone Android anda melemah. Untuk itu langkah yang paling mujarab untuk mengatasi Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H Smartphone Android yang sudah lemah adalah melakukan flash atau install ulang. Sehingga setelah anda melakukan flashing pada android anda, anda akan mendapatkan performa seperti Android baru.
Dalam hal ini yang dilakukan flash atau Install ulang adalah firmwarenya, karena di dalam firmware ini adalah merupakan letak dari software atau sistem operasi yang menjalankan Android anda. Ok,,, pastinya anda sudah memahami tentang istilah flashing khan ? untuk itu dalam tutorial ini saya akan memberikan sedikit tips cara melakukan flash pada Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H.


Sesuai dengan topik awal pembicaraan kita didepan tadi, bahwa untuk melakukan Update pada Samsung Milky Way Grand Prime terdapat beberapa cara atau metode,


Update Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H Via OTA.

  1. Pastikan, Anda memiliki koneksi network yang stabil (Wi-Fi atau jaringan information 3G).
  2. Sekarang, pergi ke aplikasi di HP dan kemudian pilih Settings.
  3. Kemudian cari dan tap About Device.
  4. Selanjutnya pilih Software Update.
  5. Kemudian tekan Update Option.
  6. Anda akan melihat update, tekan OK untuk men-download dan menginstal .
    • (Ingat, men-download menggunakan 3G atau jaringan information akan dikenakan biaya tambahan pada biaya pulsa anda, saran saya gunakan costless wifi saja !) kemudian HP Anda akan reboot untuk menyelesaikan proses instalasi.
    • Jika Anda melihat pesan "The latest update convey already been installed" saat memeriksa pembaruan maka perangkat Anda belum menerima update OTA. Periksa kembali dalam beberapa hari atau lewati ke prosedur berikutnya.

Update Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H Via KIES.

  1. Pastikan, Anda memiliki koneksi network yang stabil (Wi-Fi atau jaringan information 3G).
  2. Kemudian anda download dan install samsung kies pada komputer anda.
  3. Samsung Milky Way Grand Prime harus dalam keadaan ON.
  4. Sambungkan dengan komputer melalui USB cable data
  5. Tunggu beberapa saat maka samsung kies akan mendeteksi Samsung Milky Way Grand Prime anda.
  6. Anda harus memastikan melihat New Firmware Upgrade is available pada samsung kies domicile screen.
  7. Tekan Tombol Upgrade Firmware untuk melanjutkan.
  8. Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada dilayar, Samsung Milky Way Grand Prime akan melakukan update dan restart otomatis.
  9. Setelah selesai anda bisa melepaskan Samsung Milky Way Grand Prime dari komputer. 
    • Lagi! Jika Anda melihat "This is the latest firmware" di Samsung Kies, maka perangkat Anda (atau negara) belum menerima update terbaru di Kies.
  10. Anda dapat melanjutkan menggunakan tutorial dibawah ini.

Cara Flash Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H.

Sebelum kita lanjutkan, kita siapkan dulu kebutuhan yang diperlukan untuk melakukan Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H:
  1. Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H
  2. Kabel Data
  3. Software Odin 3.7, Disini
  4. Firmware Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H. Disini
  5. Driver USB ( jika Smartphone tidak dapat terhubung ke komputer karena belum memiliki driver) Download Klik Disini.  
  6. Jika semua kebutuhan flash sudah di siapkan sekarang kita langsung kerjakan cara flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H,
  7. Buka dan Extract Odin 3.07 dan Firmware Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H Yang sudah di download. 
  8. Turn Off Smartphone Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H, kemudian hidupkan ulang dengan cara menekan tombol ( book bawah + domicile + ability ) secara bersamaan . setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke trend "download", kemudian tekan tombol "volume atas/up ". nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.   
  9.  Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM Cara Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H
    flash Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H
  10. Buka Aplikasi Odin lalu Hubungkan Smart Phone Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H dengan kabel Data ke Komputer.
  11. Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware yang sudah di extract tadi "S5282XXAMI3_S5282OLBAMI1_XSE" ceklis bagian "auto-reboot" dan "f. reset time". 
  12.  Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM Cara Flash atau Install Ulang Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H
    flash Samsung Milky Way Grand Prime SM-G530H
  13. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan , Sekarang tinggal KLIK Start dan tunggu Prosesnya sampai selesai
  14. Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan "pass" dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian HP anda akan restart secara otomatis
  15. Langkah terakhir selesai

  16. Perhatian : Jangan melepaskan kabel information pada saat proses Flashing , Karena akan mengakibatkan kerusakan dan blank pada Smartphone anda.