Cara Mudah Difficult Reset Samsung Galaxy Immature S5360

Cara mudah Hard reset SAMSUNG Milky Way Young S5360.

Posting kali ini akan saya tuliskan tentang bagaimana cara melakukan Hard Reset pada smartphone SAMSUNG Milky Way Young S5360. seperti kebanyakan occupation yang terjadi pada smartphone, tentang alasan kenapa kita harus melakukan Hard Reset. Misalkan terjadi Bootloop sehingga Smartphone Android anda tidak dapat di hidupkan, atau mungkin lupa terhadap PIN atau Pattern Lock, dan berbagai masalah lainya yang timbul, sehingga kita harus terpaksa melakukan Hard Reset pada Android tersebut.

Sebelum melakukan Hard Reset, apakah anda mengetahui apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah pengembalian sistem Android ke pengaturan awal pabrikan yang mana semua yang ada di Smartphone Android akan kembali seperti baru lagi, termasuk aplikasi, pengaturan, tampilan dan sistem itu sendiri. Tetapi untuk versi OS Firmware tidak kembali ke versi dimana Android itu pertama kali dibeli tetapi kembali ke terakhir kali versi OS Firmaware itu diupdate. Fitur difficult reset itu sendiri akan menghapus semua yang ada di Smartphone Android kita kecuali aplikasi bawaan pabrikan dan pengaturan bawaan pabrikan.

Bagaimana dengan Aplikasi yang anda download, foto, video, atau lagu-lagu ? Kesemuanya itu tidak akan terhapus jika anda menyimpannya di memori eksternal, misal SD Card. Sebaliknya jika kita menyimpannya di memori internal pasti akan terhapus, kecuali gambar bawaan dari Smartphone Android sendiri.

Jika Anda berminat melakukan difficult reset, saran yang utama dalah lakukan backup terlebih dahulu data-data penting anda yang tersimpan di dalam Smartphone Android.

Smartphone jenis ini biasa kita kenal dengan Samsung Milky Way young. Smartphone jenis ini memiliki sistem operasi Android, dengan memiliki layar LCD 3,5 Inchi.  dan menggunakan jaringan GSM untuk komunikasi dengan akses broadband HSDPA (3G). Prosesor Samsung Milky Way Y S5360 adalah 830Mhz cukup untuk melakukan pekerjaan di smartphone ini.

Terkadang berbagai masalah yang muncul dari para pengguna pada Smartphone jenis SAMSUNG Milky Way Young S5360 ini, misal hang atau tidak respon. sehingga dalam posisi ini kita tidak dapat melakukan apa-apa. Dalam hal ini ini kita harus mencoba untuk melakukan soft reset atau reboot Samsung Milky Way Y S5360 dengan tekan dan tahan tombol ability dan pilih restart. Tetapi jika masalahnya masih terjadi kita harus melakukan difficult reset untuk memformat Samsung Milky Way Y S5360.

Baik.. Jika anda sudah memahami istilah Hard Reset pada Smartphone Android, dan sudah paham apa yang menjadi resikonya. Mari sekarang kita lanjutkan langkah dalam melakukan Hard Reset pada Smartphone Android SAMSUNG Milky Way Young S5360.

Terdapat dua macam cara untuk melakukan Hard Reset Pada SAMSUNG Milky Way Young S5360.

Langkah 1.
Langkah yang pertama ini, kita akan menggunakan metode
  1. Matikan perangkat Smartphone SAMSUNG Milky Way Young S5360. dengan cara menekan tombol power.
  2.  Cara mudah Hard reset SAMSUNG Milky Way Young south Cara Mudah Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young S5360
    Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young
  3. Dilanjutkan dengan menekan dan menahan tombol domicile + Volume Up + Tombol Power, sampai anda melihat logo Samsung muncul pada layar.
  4.  Cara mudah Hard reset SAMSUNG Milky Way Young south Cara Mudah Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young S5360
    Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young
  5. Kemudian pilih opsi "wipe data/factory reset" , navigasi menggunakan tombol book untuk menggeser ke atas dan kebawah, lalu anda pilih Tombol Power untuk mengeksekusi perintah.
     Cara mudah Hard reset SAMSUNG Milky Way Young south Cara Mudah Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young S5360
    Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young
  6. lalu muncul konfirmasi "wipe of all user information ?" pilih "yes-- delete all user data" dengan menggunkan tombol power.
     Cara mudah Hard reset SAMSUNG Milky Way Young south Cara Mudah Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young S5360
    Hard Reset SAMSUNG Milky Way Young
  7. Selanjutnya muncul konfirmasi untuk melakukan "reboot organisation now" juga menggunakan tombol power.

  8. PERHATIAN... !!!
    Hard Reset akan menghapus semua information dan akun
    Penulis tidak bertanggung jawab pada resiko yang ditimbulkan sesudahnya.